Jenis buah yang bisa di jadikan minuman infused water

Macam - Macam Buah yang cocok untuk di Gunakan Sebagai Infused Water

Beberapa buah buahan yang bagus di gunakan Sebagai Bahan Untuk  Membuat Air Infus

Manfaat Dan Fungsi Infused Water Untuk Kesehatan | Cara Membuat Infus Air Mudah Dan Sehat| WA:083894709574 | Pin:24C01759 | Hp:083894709574

Trend kuliner selalu berkembang setiap waktunya. Salah satu yang sedang menjadi perbincangan adalah kebiasaan minum infused water. Sehat memang, tapi jangan salah pilih buah karena justru bisa membahayakan kesehatan.



Kesadaran masyarakat akan hidup sehat semakin tinggi. Minuman berbahan buah seperti juice, smoothie, es koktail, green tea, atau yogurt semakin diminati. Selain cita rasanya yang segar, minuman ini juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat menjaga dan memelihara kesehatan tubuh.

Apa itu Infused Water

Infused water sebenarnya air putih yang ditambahkan potongan buah-buahan atau rempah-rempah, didiamkan beberapa saat agar nutrisi, aroma, dan sari buahnya larut ke dalam air. Air inilah yang diminum dan dinamakan infused water.
Jangan Salah Pilih Buah dan Rempah
Banyak jenis buah yang bisa digunakan untuk membuat infused water, namun ada buah tertentu yang tidak cocok. Buah yang cocok yang bercita rasa asam seperti jeruk nipis, jeruk lemon, jeruk sunkist, peach, pir, plum, belimbing, melon, kiwi, stroberi, blueberry, apel, dan nanas bisa digunakan untuk membuat infused water. Golongan rempah biasanya dipilih rempah yang beraroma harum, contohnya daun mint, batang serai, atau cengkih.

Buah buahan yang Kurang Cocok di gunakan Sebagai Bahan Infused Water

Jangan menggunakan buah-buahan bercita rasa terlalu manis. Buah terlalu manis dan teksturnya lunak seperti mangga, alpukat, pisang, pepaya, sirsak,  dan semangka mudah rusak karena kandungan gula dan zat pati akan terfermentasi menjadi asam jika direndam dalam air terlalu lama. Tekstur buah yang lunak juga akan mengotori warna air menjadi keruh dan minuman tidak menarik lagi.
Buah-buahan yang tidak cocok di gunakan untuk infused water adalah yang mengandung gas seperti durian atau nangka juga tidak disarankan. Meskipun beraroma harum, buah-buahan ini dapat menimbulkan ganguan asam lambung.
Sebisa mungkin gunakan selalu buah organik untuk membuat air infus/infused water. Buah jenis ini lebih kaya nutrisi dan tidak mengandung cemaran pestisida sehingga lebih sehat.

No comments:

Post a Comment